Halaman

Senin, 14 November 2011

oOH...Ku kena Maag...o,O??

Familiar dengan rasa ini,,,

Mual,Kembung, bahkan sebelumnya nyeri di ulu hati..hmm, waspada saja, bisa jadi kamu kena penyakit pencernaan satu ini,,,

Penyakit yang bisa dibilang jadi gaya hidup karena terlalu akrab di kehidupan sehari-hari,naudzubillah
sampai obatnya pun ga perlu ke dokter,,, terjual banyak di sudut2 mini market terdekat, atau toko kelontong biasa..

Hmm, beberapa hari lalu diriku terkapar tak berdaya dibuatnya
penyakit kedua pencernaanku setelah TIFUS,aih...
teguran untuk lebih perhatian sama jeritan perut yang sebenarnya lapar tapi si empunya merasa biasa-biasa saja....
yaah ...

kita menyebutnya MAAG

Apa MAAG itu?

Maag adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan peradangan atau luka pada lambung sehingga menyebabkan rasa mual,kembung, dan perih di perut ( sumber :Wikipedia MAAG )

Nama Maag akrab sebagai gejala gangguan pencernaan terutama di lambung, gejala dan bagaimana prosesnya bisa dilihat di link berikut Dokter Sehat : Maag

yang jelas, penyebabnya bisa disebabkan beberapa hal antara lain
- pola makan yang tidak teratur (uhum, saya mengakui);
- jenis makanan tertentu yang merangsang produksi asam lambung pedas dan asam (wuuuh, sambal aja bisa ampe dua sendok makan ku ambil trus makan es krim, yogurt, dll);
- stress emosi ( waah ini nih, galau akibat baru lulus dan stress mikir langkah selanjutnya esp, gawean..yang punya gawean buat saya mariiii.. redakan lah stress saya...wkwk)
- pemakaian obat2 tertentu kayak aspirin (ugh ,kalo ini saya ga ikutan, kalo ga disuruh dokter obat saya cuma aer putih yang banyak..hehe)
-alkohol dan rokok ( aih,,, bisa2nya...saya bersih euy,,,xp)


Hmm, jadi belajar banyak tentang Maag akhir-akhir ini pula...
sebelumnya obat dari dokter sudah ku makan separoh, tapi tetap saja rasa mual masih menyertai ketika makan...
kemudian seorang kawan memberitahu tentang khasiat wedang kunir yang bisa meringankan penyakit maag ini,
ku googling,
dan memang Air perasan kunir mampu menyembuhkan penyakit maag jika rutin diminum oleh penderita penyakit maag, (analisis secara ilmiah ada di link ini Khasiat Kunir  )
mengikuti sebuah pengalaman bagaimana membuat ramuan ini,
saya mencampur wedang kunir (diambil dari potongan2 kunir yang kemudian saya seduh air panas) dengan setengah bungkus madurasa agar rasa kunir tidak terlalu getir tapi khasiatnya tetap terjaga, dan Alhamdulillah dalam 3 hari saya merasa mual2 menghilang dengan sendirinya

sampai sekarang saya rutin meminum ramuan wedang kunir ini tiap pagi dan sore sebelum makan untuk menetralisir rasa mual yang masih muncul, umm rasanya pun lumayan suka
saya memang lebih memilih ramuan herbal karena merasa lebih nyaman
kayak minum jamu gitu..

berharap juga si..khasiat kunir kan juga menurunkan berat badan,,,ahaha * tetep

well selamat mencoba bagi kamu yang kena maag dan bosan dengan obat Maag mu...

berikut ku sertakan beberapa pengalaman dan referensi tentang khasiat kunir untuk mengatasi maag
Maag ku sembuh karena Kunir
Khasiat Kunir Untuk Mengatasi Maag Akut

2 komentar: