Halaman

Minggu, 03 Maret 2013

Gigi (Terakhirku) Tumbuh

 

Beberapa hari ini saya cukup tersiksa dengan adanya pertumbuhan gigi terakhir di area rahang bawah bagian kiri yang tidak lain tidak bukan adalah gigi geraham. Sampai-sampai pada puncaknya, saya memutuskan tidak masuk ke studio di hari Jumat kemarin. Memilih beristirahat hingga siang hari lantas segera pulang ke rumah untuk berobat.

Sebenarnya di hari Kamis, saya sudah ke puskesmas didekat area kos saya di Jogja. Mendapatkan resep berupa dua jenis obat, yang satu antibiotik Amoxilyn satunya pereda nyeri Asam Metamafat. Tetapi efeknya tidak terlalu terasa hingga saya harus berobat ke spesialis gigi.

Lucunya setelah rontgen, gigi tumbuhnya ternyata tumbuhnya normal.

image

Gigi yang saya lingkari merah itu adalah gigi tumbuhnya, sudah tumbuh dengan baik ya kelihatanya? Padahal gusinya masi rapat menyelubungi. Itulah yang sebenarnya menjadi rekomendasi agar saya dioperasi kecil untuk membuka celah gusi  area gigi tumbuh tersebut demi mengurangi rasa sakit yang masih akan sangat mungkin muncul kembali ,nanti =_______=)” Aww…!!

Namun, selain faktor  gigi masih dalam kondisi tumbuh normal, saya putuskan tidak memilih opsi operasi tersebut. Why? simple saja sebenarnya. Gigi tumbuh pastinya dialami semua orang bukan? jadi sakit dan bengkak yang berkali-kali ini cuma sebagian kecil dari proses pendewasaan secara fisik. Normal dan tidak ada kelainan, terutama dalam kasus saya ini Alhamdulillah. Akan lain jika tumbuhnya mengganggu kesehatan dan membahayakan ke depan.

Tips buat mengurangi rasa sakit saat gigi tumbuh seperti ini sebenarnya simple,,banyakin minum air hangat. Kalau  tidak bisa membuka mulut sediakan sedotan, minum vitamin C secara teratur. Bersihkan gigi dengan obat kumur antiseptik untuk mengurangi bengkak. Jangan sekali-kali memakai koyo’ ternyata itu justru bikin semakin bengkak dan kata dokter justru membuat virus-virus mudah masuk ke mulut.

Demikian pengalaman saya tentang gigi tumbuh saya. Kamu punya cerita juga tentang gigi terakhir yang tumbuh? yuk share

Kalau belum, selamat menanti yaa…pengalaman spesial loh :3 ehehe

4 komentar:

  1. masi normal cyiiin.. aku dulu juga sampai rontgen sewaktu gigi itu numbuh (pas kuliah kemaren).. bukan karena sakitnya sih..

    lebih karena waktu itu kelenjar-kelenjar getah bening pada bengkak semua.. ada 10 benjolan : di sekitar leher, telinga, belakang kepala, sampai di bahu (pangkal leher)..
    *ngeri ya?*

    kapan berhentinya to? apa ya masi akan sakit lagi? kan kita udah pertengahan kepala 2..

    BalasHapus
  2. iya..yg ketiga ini bengkaknya mpe kaya bakpao beb.... kata dokternya bisa 4 kali begini...
    itung aja geraham kita uda berapa..kalo udah lengkap kaya itungan jaman kita sekolah dulu berarti udah tumbuh semua

    BalasHapus
  3. Impaksi ya Mita? Aku juga :s Tapi belum berani operasi ni hehehe

    BalasHapus
  4. bukan si mbak...tumbuhnya normal ..cuma gusinya yg rada mbandel susah buat tumbuh giginya ,efeknya bengkak deh :,(

    BalasHapus